Hari Hijabers Nasional Diresmikan

Mon 03 Oct 2016 9:46 AM

Pada hakikatnya berhijab adalah sebuah keharusan bagi wanita muslim yang sudah baligh. Seperti yang sudah diperintahkan Allah SWT dalam surat an-Nur ayat 31, “Katakanlah kepada wanita yang beriman, hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kehormatannya; janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang (biasa) tampak padanya. Wajib atas mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya.”.

Agar semakin banyak wanita muslim yang sadar akan kewajibannya menggunakan hijab maka dideklarasikanlah Hari Hijabers Nasional pada tanggal 7 Agustus 2016. Dengan adanya Hari Hijaber Nasional diharapkan dapat memberi motivasi baru bagi para Hijabers agar dapat berkreasi secara positif dengan hijab yang dikenakan. Pendeklarasian Hari Hijaber Nasional ditandatangani langsung oleh Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa yang dinilai sebagai salah satu wanita muslim yang menginspirasi.

Acara yang dihadiri 3000 orang dari berbagai kalangan ini berlangsung pada 7 dan 8 Agustus 2016 di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat. Hadir pula bintang tamu dan pengisi acara seperti Alyssa Soebandono, Drg. Oktri Manessa, Dude Herlino, Muzdalifah ‘Stand Up Comedy’ dan Ustadz Maulana. Selain pendeklarasian Hari Hijabers Nasional, acara yang diadakan selama dua hari juga menampilkan tutorial make up dan hijab, fashion show, talkshow, lomba marawis serta tausiyah dari Ustadz Maulana.

MOST POPULAR