Rintangan Nabila Julianty Meraih Tiket ke Tanah Suci

Mon 27 Feb 2017 9:23 AM

Berangkat ke tanah suci menjadi harapan dan impian setiap umat muslim di dunia, termasuk Nabila Julianty, salah satu pemenang hadiah utama Sariayu Umroh Cantik II bersama Dream.co.id.

Perjuangan gadis 21 tahun menyingkirkan ratusan peserta lainnya hingga bisa meraih juara pertama Sariayu Umroh Cantik II tidaklah mudah. Bahkan untuk bisa sampai ke Jakarta Nabila harus menghadapi rintangan yang membuat siapa aja merasa deg-degan saat mengetahuinya.

Dikutip dari Dream.co.id, Nabila mengaku di hari keberangkatannya ke Jakarta ia terlambat bangun. Akibatnya, gadis rantau ini harus berkejar-kejaran dengan waktu agar tak ketinggalan pesawat. Keterlambatan itu diperparah dengan kondisi air kosan tempat Nabila tinggal mati. Hal itu tak ayal membuat Nabila bertambah panik.

Tak mau berpangkutangan, Nabila akhirnya menumpang mandi di masjid terdekat. Sayangnya, rintangan lain kembali harus Nabila hadapi yaitu kemacetan lalu lintas di kota Semarang yang seakan tak merela ditinggalkan Nabila.

“Aku cuma bisa nangis dan berdoa aja di sepanjang jalan.”, kenang Nabila.

Tibanya Nabila di Bandar Udara Achmad Yani, ternyata ada kesalahpahaman yang menyebabkan namanya dipanggil berkali-kali melalui pengeras suara. Mendengar namanya dipanggil, lantas membuat dirinya berlari sekencang mungkin. Beruntung Nabila nggak jadi ketinggalan pesawat.

Perjuangan Nabila untuk bisa tiba di Jakarta pun akhirnya terbayar. Setelah melewati proses interview, juri mengumumkan juara pertama diraih oleh dirinya. Tangis kebahagiaan sontak keluar bersamaan dengan Alhamdullah yang diucapkan terbata-bata.

Perjalanan Nabila kali ini membuktikan bahwa di balik kesulitan dan perjuangan yang harus dilalui kelak akan ada kemudahan dan kebaikan setelahnya.

“Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan”. (QS: Alam Nasyroh;5)

MOST POPULAR