Nabila Julianty Temui Rintangan Baru

Wed 15 Mar 2017 6:01 PM

Masih ingat dengan kisah perjuangan Nabila Julianty yang harus berkejar-kejaran dengan waktu agar tidak ketinggalan pesawat tujuan Jakarta saat harus menghadiri tahap interview Sariayu Umroh Cantik II beberapa waktu lalu?

Rupanya setelah terpilih menjadi salah satu pemenang Sariayu Umroh Cantik II, Nabila Julianty masih harus kembali berjuang menghadapi berbagai rintangan dalam mempersiapkan keperluannya menjelang keberangkatan.

Nabila, gadis 21 tahun yang akan menginjakan kakinya pertama kali di tanah suci ternyata merasa kebingungan saat harus melakukan vaksin meningitis untuk mendapatkan kartu kuning. Nabila yang merantau untuk mengeyam pendidikan di jurusan Teknik Sipil Universitas Islam Sultan Agung Semarang ini akhirnya memutuskan kembali ke kampong halamannya di Bima, Nusa Tenggara Barat untuk melakukan vaksin meningitis.

“Untuk vaksin sendiri aku sampai pulang kampung ke Bima. Karena jujur rada bingung kalau di Semarang”, aku Nabila.

Usai melakukan vaksin meningitis, Nabila bersama keluarga dan kerabat dekat juga melakukan syukuran sebelum Nabila kembali ke Semarang guna melakukan persiapan yang lebih matang seperti mempelajari tata cara umroh, memperbanyak olahraga, menjaga pola makan maupun mengonsumsi vitamin secara rutin.

Di tengah aktivitasnya mempersiapkan keperluan menjelang keberangkatan umroh, Nabila sempat merasakan kegalauan lantaran waktu pelaksanaan umroh yang sangat mepet dengan acara wisudanya.

“Aku sempat deg-degan banget karena memang keberangkatanku umroh hampir bertabrakan sama wisuda, sempat panik dan memutuskan salah satu. Lumayan sedih juga dengar kabar pertama kalau ternyata wisudaku tanggal 16 April, sedangkan umroh berangkat tanggal 6 April dan pulang ke tanah air tanggal 14 April  sampai di Jakarta,  sedangkan kemungkinan sampai di Semarang tangga 15 April.”, kenang Nabila.

Mengetahui kondisi itu, Nabila yang hanya bisa pasrah akhirnya menemui Ketua Jurusan Teknik Sipil, Universitas Islam Sultan Agung untuk berkonsultasi.

“Alhamdulillah ternyata wisuda sekitar tanggall 21, 22 dan 23 April 2017”, kata Nabila menutup percakapan.

MOST POPULAR