Cara Alami Kencangkan Wajah dengan Putih Telur

Tue 20 Oct 2015 9:16 AM

Menjaga kekencangan wajah tidak hanya dilakukan ketika usia berlanjut senja saja. Sejak muda, kamu yang masih berusia belasan ataupun 20an sudah bisa memulai diri untuk menjaga kekencangan wajah. Tidak perlu menggunakan bahan kimia yang dijual di atas pendapatan yang kamu miliki. Terlebih kamu yang masih belasan pasti mendapatkan uang hanya dari orang tua saja.

Buat yang berumur 20an bukan berarti bisa membuang gaji bulanan hanya untuk banyak krim demi wajah kencang, loh. Kamu bisa memanfaatkan apa yang ada di sekitarmu untuk tetap menjaga wajah agar tidak kendur. Karena, meskipun kekenduran wajah disebabkan oleh bertambahnya usia, ada banyak faktor lainnya yang bisa menjadi penyebab utama wajahmu tidak kencang lagi.

Penyebab wajah kendur di usia muda

Untuk menghindari wajah kendur, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu penyebab wajah kendur, di antaranya adalah:

  1. Paparan sinar matahari berlebih
  2. Penggunaan kosmetik yang berlebih
  3. Dehidrasi
  4. Diet yang berlebihan
  5. Merokok
  6. Gerakan wajah
  7. Begadang dan kurang istirahat

Cara alami mengencangkan kulit

Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk mengencangkan kulit wajah adalah putih telur. Rata-rata, kandungan protein di dalam putih telur per butirnya adalah 6 gram. Kandungan lainnya yang terdapat dalam putih telur seperti vitamin A, D, E, K, B2, B5, B9, dan juga B12.

Putih telur juga mengandung asam amino yang sangat bermanfaat dalam pemulihan otot. Konsumsi putih telur secara rutin juga dipercaya dapat mengurangi pembekuan darah dan proses peradangan.

Bahan makanan yang secara ilmiah dikenal sebagai albumen ini merupakan bagian dari telur yang berfungsi untuk menyediakan makanan bagi embrio yang berkembang. Sehingga kandungan protein di dalamnya cukup tinggi.

Kandungan protein ini yang akan membuat wajahmu terasa kencang. Kamu pun dapat memberikan asupan lebih protein untuk wajah dengan menggunakan masker putih telur. Caranya mudah, gunakan putih telur sebagai masker yang diolesi dengan lembut di sekitar wajah. Diamkan hingga mengering dan terasa kencang. Setelah itu, bilas dengan air dingin. Khasiatnya akan terasa jika kamu menggunakannya secara teratur.


Sumber:
http://www.nitips.com/7-penyebab-kulit-cepat-keriput-di-usia-muda/
http://www.sobatcantik.com/kencangkan-kulit-wajah-dengan-masker-putih-telur/

MOST POPULAR