Masker Alami dari Buah-buahan Ini Bisa Atasi Masalah Kulit Wajah

Sun 24 Jul 2016 10:07 PM

Setiap perempuan pasti ingin memiliki kulit yang halus dan bersinar, terutama kulit wajah. Cara yang dilakukan pun tak melulu harus menggunakan obat-obat dari bahan kimia, tetapi bisa juga dengan cara yang alami. Salah satu cara alami yang terbukti ampuh jika dilakukan secara rutin adalah dengan membuat masker dari buah-buahan. Tak hanya memiliki manfaat dan mudah didapat, masker buah-buahan juga mudah dibuat. Apa saja buah-buahan tersebut?

1. Alpukat

Alpukat memiliki manfaat yang tinggi bagi kulit wajah berminyak. Cara membuat masker alpukat pun cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan daging alpukat dengan air lemon dan putih telur lalu oleskan secara merata ke seluruh bagian wajah hingga leher. Diamkan selama 20 menit dan basuh dengan air.

2. Stroberi

Si kecil berwarna merah pekat ini sangat baik untuk mengatasi kulit yang mudah muncul jerawat. Cara membuatnya menjadi masker adalah dengan mencampurkan stroberi yang sudah dihaluskan dengan satu sendok makan yogurt. Setelah didiamkan selama 10 hingga 15 menit, langsung basuh dengan air.

3. Apel

Bagi kulit berjerawat, menggosokkan parutan apel di wajah juga ampuh merawat kulit secara alami. Cara membuat masker apel adalah dengan mencampurkan parutan apel dengan satu sendok madu. Pakailah secara rutin untuk hasil yang maksimal.

4. Lemon

Lemon bermanfaat sebagai antioksidan terbaik bagi kulit yang rusak dan mampu mengusir jerawat. Campurkan air lemon sebanyak dua sendok makan dengan satu sendok makan madu, lalu oleskan ke wajah. Setelah 20 menit, bilas dengan air.

5. Pepaya

Bagi Anda yang memiliki masalah terhadap kulit yang terbakar sinar matahari, pepaya adalah solusinya. Campurkan pepaya yang sudah dihaluskan dengan potongan kayu cendana, kemudian oleskan dan diamkan selama 10 hingga 15 menit sebelum dibilas dengan air.

6. Pisang

Kulit wajah bisa mengalami masalah ketika cuaca tidak menentu, siklus menstruasi tidak teratur, hingga terlalu banyak konsumsi junk food. Buah pisang pun bisa menjadi solusi masalah ini. Caranya, campurkan pisang yang sudah dihaluskan, campurkan dengan minyak zaitun dan oleskan ke wajah.

Sumber foto: https://w-dog.net/wallpaper/fruits-kiwi-banana-lemon-orange-strawberry/id/252496/

MOST POPULAR