Lemon, Solusi Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat

Tue 01 Dec 2015 8:46 AM

Apakah Anda memiliki masalah kulit berjerawat? Jika iya, tentu flek hitam atas bekas jerawat sangat mengganggu penampilan Anda. Sebenarnya, cara menghilangkannya tidak sulit asalkan Anda merawatnya dengan rutin menggunakan lemon. Lemon mengandung asam sitrat, vitamin C, dan antioksidan yang tinggi dan telah terbukti dapat menghilangkan flek hitam sekaligus menyembuhkan jerawat. Oleh karena itu, lemon sering dijadikan bahan krim wajah atau pembersih untuk menghilangkan jerawat dan mencerahkan kulit.

Meracik Lemon Untuk Mengatasi Jerawat Serta Bekasnya

Membuat masker dari lemon untuk menghilangkan jerawat serta bekasnya sangat mudah. Berikut tips yang dapat Anda gunakan sebagai panduan.

  1. Peras lemon untuk mendapatkan sarinya ke dalam mangkuk kecil yang bersih. Tutulkan sari lemon tersebut menggunakan kapas pembersih ke atas jerwat maupun flek hitam, diamkan 10-15 menit sebelum dibilas.
  2. Campurkan air perasan lemon dengan stroberi yang dihancurkan. Oleskan masker ke wajah dan diamkan 10-15 menit. Kandungan Vitamin A, Vitamin C, zat besi, dan kalsium pada stroberi dapat memaksimalkan khasiat dari lemon untuk menghilangkan flek hitam.
  3. Campurkan perasan air lemon dengan garam dan oleskan secara merata sambil dipijat lembut. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih. Anda juga dapat menggunakan madu atau gula untuk dicampurkan dengan air lemon.

Jangan lupa untuk membersihkan wajah sebelum mengaplikasikan sari lemon. Bilas wajah dengan air hangat untuk memberikan efek tenang dan nyaman setelah memakai masker. Dengan pemakaian teratur, dijamin jerawat serta bekasnya perlahan-lahan akan menghilang dan wajah pun terlihat lebih cerah.

Sumber:
http://www.cantikalamiku.com/cara-menghilangkan-flek-hitam-bekas-jerawat-dengan-lemon/
http://tipshilangkanjerawat.com/lemon-penghilang-bekas-jerawat-alami-yang-ampuh/

Gambar: https://www.pinterest.com/pin/59954238763094643/

MOST POPULAR