Mengapa Seorang Muslimah harus Berhijab?

Mon 19 Oct 2015 5:01 AM

Sebagai seorang muslimah, menutup aurat merupakan sebuah kewajiban yang harus dilakukan. Tidak hanya sebagai wujud ketaatan, namun berhijab juga membawa banyak manfaat bagi setiap muslimah yang menggunakannya.

Dalam Islam, sebagai agama yang menjunjung tinggi kaum hawa, menutup aurat tidak hanya menjadi tanda tunduknya seseorang kepada Sang Khalik, namun juga bermanfaat untuk menjaga setiap perempuan dari tatapan dan pikiran usil orang-orang di sekitar. Kenyataannya, terkadang banyak perempuan yang masih enggan untuk menutup auratnya, termasuk berhijab, meskipun banyak manfaatnya.

Menjaga Kamu dari Perbuatan Negatif

Selain akan menjagamu dari tindakan asusila, penggunaan hijab yang didasari dengan pemahaman dan hati yang istiqomah juga dapat mengubah sikapmu menjadi lebih positif.  Dalam Islam, seorang muslimah yang memahami makna hijab dan aturan agama, tentu harus menjaga sikap dan ucapannya. Sikap yang lemah lembut dan tutur kata yang sopan dan tidak mudah terbawa emosi adalah hal yang harus dicerminkan oleh setiap muslimah.

Terhindar dari Masalah Kulit

Intensitas polusi udara yang semakin meningkat dan dampak paparan sinar UV yang terus-menerus akan membuat kulitmu rentan terkena masalah, mulai dari masalah kulit pecah-pecah, iritasi, kering, rusak bahkan yang paling parah adalah penyakit kanker kulit. Dengan menggunakan hijab, bagian tubuh yang biasanya terkena matahari langsung pun menjadi lebih terlindungi dan terhindar dari masalah kulit. Jadi, jangan ragu saat berhijab karena banyak manfaat yang bisa kamu rasakan.


Sumber:
http://manfaat.co.id/manfaat-menggunakan-jilbab
http://miaselvia.blogspot.co.id/2013/11/artikel-berhijab.html

MOST POPULAR