Jadilah Perempuan Cantik Nan Pemaaf

Tue 20 Oct 2015 9:19 AM

Perempuan yang cantik sempurna tidak hanya dilihat dari fisik saja, tetapi juga dari hati. Menjaga hati justru jauh lebih mulia tingkatannya dibandingkan hanya memperhatikan penampilan luar. Sebagai seorang muslimah, memaafkan kesalahan orang lain adalah suatu kewajiban.

Ayat Al-Qur’an Mengenai Mulianya Seorang Pemaaf

Allah berfirman: “…Dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan.” (Ali Imran: 134). “Tetapi orang yang bersabar dan memaafkan sesungguhnya (perbuatan) yang demikian itu termasuk hal-hal yang diutamakan.” (Asy-Syuura: 43).

Kedua ayat tersebut menunjukkan bahwa Allah SWT menyukai orang-orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain. Ayat tersebut juga menunjukkan bahwa memafkan adalah perbuatan yang diutamakan.

Dendam atau sakit hati yang dipendam hanya akan membuat hatimu sakit dan tidak tenang. Menyimpan dendam dan melakukan pembalasan merupakan perbuatan yang tidak baik. Dengan demikian, jika kamu masih memiliki rasa dendam kepada orang lain, ikhlaskan dan maafkanlah orang tersebut. Hatimu pun akan lebih tenang dan damai sehingga aura cantikmu pun akan lebih terpancar.


Sumber :
http://hijabspeak.com/category/islam/
http://kismiwati.blogspot.co.id/2011/09/ketegaran-seorang-istri.html
http://pengusahamuslim.com/antara-memaafkan-dan-1603/

MOST POPULAR