Mengenali Bentuk Wajah, Untuk Menyesuaikan Hijab Sehari-Hari

Thu 08 Oct 2015 6:40 AM

Dengan mengenali bentuk wajah, maka aka lebih mudah bagi Anda untuk dapat menyesuaikan pilihan dan teknik penggunaan hijab, baik untuk aktivitas sehari-hari maupun untuk acara-acara tertentu. Karena pada dasarnya berbeda bentuk wajah, maka akan berbeda pula jenis atau model hijab yang cocok.

Sebagaimana kita ketahui bahwa ada beberapa bentuk wajah yang umum dimiliki oleh wanita Indonesia, diantaranya adalah bentuk wajah bulat, lonjong, persegi dan oval. Berbeda bentuk wajah, tentu akan berbeda pula jenis hijab yang cocok untuk dikenakannya.

Berikut adalah uraian singkat dalam mengenali bentuk wajah :
1. Wajah bulat. Wajah bulat adalah mereka yang berpipi chubby atau cenderung gemuk. Bentuk wajah bulat memang menggemaskan, namun jika Anda salah dalam memilih hijab, maka wajah bulat Anda justru akan terlihat semakin gemuk dan berisi. Untuk mengatasi menyiasatinya, Anda dapat mencoba undercaps yang banyak dijual di pasaran. Hindari pemakaian cepol atau konde karena akan memberikan kesan lebih bulat. Gunakan hijab hingga separuh bagian pipi tertutup.

2. Wajah Lonjong Atau Panjang. Wajah lonjong atau panjang umumnya memiliki dagu yang sempit dan panjang. Untuk pemilik wajah lonjong, Turkish style adalah gaya pilihan hijab yang paling cocok. Dengan memakai gaya turki, maka akan memberikan kesan penuh pada wajah Anda sehingga bentuk wajah yang lonjong akan tersamarkan.

MOST POPULAR