Nusa Ceningan, Pulau Adrenalin yang Menawan

Fri 16 Oct 2015 9:15 AM

Bali selalu menjadi primadona destinasi liburan. Daya tarik Bali emang tidak akan pernah habis, mulai dari pesona alamnya, kedekatan masyarakatnya dengan seni, serta budaya yang masih dijunjung erat hingga kini.

Bali menyimpan ratusan tempat wisata, baik yang sudah popular maupun yang belum ramai terjamah wisatawan. Bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat yang belum banyak dikunjungi wisatawan, Pulau Nusa Ceningan adalah jawabannya. Pulau ini terletak di sebelah tenggara Pulau Bali. Nusa Ceningan merupakan bagian dari kepulauan kecil yang terdiri dari dua pulau, yaitu Pulau Nusa Penida dan Nusa Lembongan.

Pulau Nusa Ceningan, Pulau Adrenalin

Untuk mencapai Pulau Nusa Ceningan, wisatawan dapat berangkat dengan speed boat dari Pantai Sanur. Durasi perjalanan dari Pantai Sanur ke Pulau Nusa Lembongan sekitar 20-30 menit. Dari Pulau Nusa Ceningan, kamu juga bisa mengunjungi Pulau Nusa Lembongan melalui jembatan gantung sepanjang 100 meter.

Bagi kamu yang ingin menguji adrenalin, pulau ini juga cocok untuk dikunjungi. Selain masih belum terlalu ramai pengunjung, pulau ini memiliki lokasi wisata cliff jumping, di mana kamu bisa melompat ke laut dari atas tebing dengan ketinggian minimal sekitar 8 meter. Sebaiknya, cliff jumping dilakukan saat musim kemarau dan pagi hari karena ombak di area sekitar tebing cenderung lebih aman. Di sini kamu juga bisa melakukan kegiatan air seperti snorkeling.

Objek wisata lain yang bisa kamu kunjungi adalah Underground House. Tempat wisata ini merupakan bangunan berbentuk rumah bawah tanah yang dibangun oleh seorang pemuka agama saat berusia 75 tahun. Untuk wisata kuliner, kamu bisa mengunjungi beberapa jenis restoran dari restoran sederhana hingga bernuansa beach club.

Banyaknya hal yang bisa kamu lakukan di sini, akan membuat kamu semakin betah berlama-lama menikmati keindahan Pulau Nusa Ceningan yang menawan.

MOST POPULAR