Travelling Praktis ke Pantai Untuk Hijabers

Tue 24 Nov 2015 4:37 AM

Menjadi negara kepulauan, Indonesia memiliki banyak pantai indah yang bahkan terkenal hingga ke mancanegara. Dan sebagai orang Indonesia, mengunjungi obyek wisata pantai tentu menjadi agenda wajib yang tidak boleh dilewatkan saat berlibur. Bagi perempuan berhijab, membawa ekstra perlengkapan adalah hal biasa. Namun, agar tidak terlalu repot, sebaiknya Anda mendaftar dengan baik kebutuhan selama travelling. Sesuaikan dengan lamanya periode liburan, jangan sampai kurang atau kelebihan.

Mix and Match

Bawalah pakaian mudah dipadu-padankan agar Anda tidak perlu terlalu banyak membawa pakaian saat liburan. Pilih juga pakaian dengan potongan nyaman dengan motif sederhana agar padu pada lebih mudah dilakukan. Salah satu pakaian yang harus Anda bawa saat berlibur ke pantai adalah vest. Vest mudah dipadu-padan dan bisa membuat penampilan Anda stylish dalam sekejap.

Perhatikan Warna

Sesuaikan warna pakaian yang Anda bawa agar padu-padan lebih fleksibel. Sebagai contoh, bawalah hijab warna netral seperti putih atau cokelat yang mudah dipadukan dengan hampir semua warna. Hijab warna putih bisa dipadankan dengan warna-warna dingin seperti kuning, biru atau ungu, sedangkan hijab warna cokelat mudah dipadankan dengan warna hangat seperti oren, merah, krem. Tidak hanya untuk hijab, tips ini juga berlaku untuk pemilihan warna ciput.

Pilih Bahan

Pilih juga bahan yang ringan dan nyaman seperti katun atau kaos. Hindari bahan-bahan seperti wool atau jeans karena panas dan kurang ringkas dimasukkan dalam tas,. Jika Anda ingin menggunakan rok, hindari bahan chiffon tipis karena terapaan angin yang kencang akan membuat pergerakan Anda kurang leluasa dan akan transparan saat terkena air.

Perlindungan Esensial

Udara panas di pantai membuat Anda membutuhkan ekstra perlindungan, tidak hanya bagi rambut, namun juga bagi kulit. Selain membawa topi favorit dan kacamata hitam, jangan lupa untuk membawa serta losion SPF yang akan melindungi kulit Anda dari sinar matahari. Losion ber-SPF tidak hanya menjaga kelembapan kulit, namun juga menjaga agar kulit tetap tampak  cerah dan putih merata.

Gambar : https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/736x/71/0e/86/710e86eb92d2ddbdadfc90b3f1591c86.jpg

MOST POPULAR